cara membakar lemak dengan olahraga

cara membakar lemak dengan olahraga Sumber bahan bakar ini jauh lebih mudah tersedia daripada lemak. Hal ini juga memungkinkan tubuh Anda untuk terus melindungi bahan bakar cadangan sumber daya yang paling berharga, lemak.

Tubuh Anda tidak memanfaatkan lemak dan glukosa dalam rasio yang sedikit berbeda tergantung pada intensitas aktivitas Anda, apakah Anda dalam mode atau berlari interval kentang sofa. Lemak memerlukan jalur kompleks untuk diakses, dirilis dan dimanfaatkan sebagai energi untuk latihan Anda. Jadi lebih intens latihan, secara umum, semakin Anda memanfaatkan toko glikogen vs toko lemak.

Kedengarannya seperti argumen untuk latihan intensitas rendah, bukan? Tidak begitu cepat.

Pembakaran "Fat" Atau "Gula"?

Sekali lagi, ya, memang benar bahwa tergantung pada intensitas latihan Anda serta durasi kegiatan, antara lain faktor (kondisi kebugaran Anda, misalnya, menjadi salah satu dari mereka), Anda memanfaatkan jumlah yang lebih besar atau lebih kecil dari asam lemak untuk bahan bakar; ini dikenal sebagai "metabolisme lipid".

Glikolisis adalah istilah untuk konversi glikogen, yang disimpan dalam otot dan hati, untuk energi. (Seperti disebutkan di atas, ada sumber energi untuk aktivitas kita juga, tetapi untuk tujuan diskusi kita, mari kita tetap dengan ini.)

Pertama: ya, lipid diakses lebih dalam ketika datang ke latihan berkelanjutan intensitas yang lebih rendah, selama latihan itu sendiri.

Dan ya, jika ambang anaerobik didekati, maka tidak ada cukup waktu bagi tubuh untuk "aerobicize" banyak dalam bentuk asam lemak untuk bahan bakar.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply